Porsche Panamera Terbaru
BERITA OTOMOTIF - Generasi kedua Porsche Panamera sudah berumur empat tahun, akhirnya mendapatkan sedikit perubahan. Hal ini berlaku untuk semua varian, mulai dari standar maupun Sport Turismo.
Tapi ternyata Panamera terbaru ini tidak mendapatkan ubahan ekstrem pada eksterior maupun interior. Namun, fokus utama ubahan Panamera ini di bagian performa.
BACA JUGA : TEST DRIVE PORSCHE 718 BOXSTER GTS 4.0
Di bagian eksterior sendiri terbilang ubahannya sangat minim, terlihat bumper depan mengadopsi gaya baru di intake. Sepintas mirip dengan wajah 718 GTS, ubahan yang cukup signifikan adalah garis desain baru LED DRL mengitari intake.
Di bagian eksterior sendiri terbilang ubahannya sangat minim, terlihat bumper depan mengadopsi gaya baru di intake. Sepintas mirip dengan wajah 718 GTS, ubahan yang cukup signifikan adalah garis desain baru LED DRL mengitari intake.
Lalu terdapat opsi tampilan SportDesign Package yang memberikan penampilan lebih sporty. Paket ini mengemas intake depan lebih besar. Opsi ini menjadi standar untuk varian Panamera Turbo S, lalu lampu belakang ada sedikit revisi strip LED-nya dan diberikan aksen smoked. Lalu penggunaan pelek baru dengan opsi ukuran 20 dan 21 inci.
Lalu di interiornya, tidak banyak ubahan yang signifikan. Lingkar setir model sport, sementara untuk varian Turbo S menggunakan model GT Sport berikut dengan paddle shift untuk semua varian. Bagian headunit ukuran 12,3 inci lengkap, bernavigasi satelit dan Wi-Fi hotspot. Unit ini tersambung dengan audio premium lansiran Bose.
Porsche Panamera Turbo S terbaru ini, baru saja memecahkan rekor di Nurburgring berkat peningkatan pada mesin. Andalkan mesin 4.000 cc V8 twin-turbo, varian ini dapat menghasilkan tenaga hingga 621 dk dan torsi 800 Nm. Tenaga ini lebih besar 79 dk dan 50 Nm dari versi sebelumnya. Dari hasil tes 0-100 kpj tuntas dalam 3,1 detik saja.
BACA JUGA : Porsche 911 2021
Lalu, untuk varian Panamera 4S E-Hybrid (PHEV) yang menggabungkan mesin 2.900 cc, V6 twin-turbo dengan motor listrik. Dari kombinasi tenaga mesin dan motor listrik mampu menghasilkan 552 dk dan torsi 750 Nm. Tenaga tersebut disalurkan ke semua roda dan disambung ke transmisi kopling ganda 8 percepatan.
Sementara untuk varian GTS, menggunakan mesin yang sama dengan Turbo S. Yaitu unit 4.000 cc, V8 namun dengan output tenaga yang lebih kecil yaitu 473 dk dan torsi 620 Nm. Sedangkan, untuk varian entry level Panamera dan Panamera S menggunakan unit 2.900, V6 bi-turbo dengan output tenaga 325 dk dan torsi 450 Nm.
0 Komentar:
Posting Komentar
Berlangganan Posting Komentar [Atom]
<< Beranda