Minggu, 04 Oktober 2020

All New Mazda 6 Elite Estate


BERITA OTOMOTIF - Sejak dipamerkan pertama kali pada ajang Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) 2018, kehadiran All New Mazda 6 Elite Estate langsung menyedot perhatian publik pecinta otomotif di Tanah Air.

Jika dilihat keseluruhan, tampilan All New Mazda 6 Elite Estate mengalami perubahan besar-besaran dari sisi desain eksterior dan interior. Kehadiran fitur sunroof semakin menegaskan aura mobil mewah berkapasitas lima penumpang tesebut.
BACA JUGA : SEDAN MEWAH SUPER CANTIK MAZDA 6
Melihat eksterior keseluruhan, bodi All New Mazda 6 Elite Estate terlihat lebih kaku dibandingkan versi facelift sebelumnya. Desain grill depan juga terlihat baru, yang didominasi bentuk jaring-jaring di bagian tengah, menggantikan bilah horizontal di versi sebelumnya.

Desain lampu depan terlihat lebih tajam layaknya mata elang. Perubahan kecil terjadi pada lampu sein LED, yang kini terletak di bagian atas lampu utama. Sebagai pemanis, antena sirip hiu dan roof rail terpasang di bagian atap mobil.

Desain bumper depan juga berubah, dengan dipindahkannya lampu kabut yang kini menyatu dengan lampu utama. Bumper belakang juga mengalami perubahan, yang sebelumnya berwarna hitam, kini menjadi sewarna bodi.

Kesan mewah pada All New Mazda 6 Elite Estate semakin terpancar kuat berkat desain pelek 19 inci, dengan aksen 10 palang dibalut ban Bridgestone 225/45R19.

Masuk ke interior, penyegaran dilakukan pada bagian dasbor yang meliputi panel instrumen dan seluruh bagian door trim. Layaknya ciri khas mobil baru keluaran Mazda pada umumnya, hadir layar sentuh berukuran 8 inci sebagai pusat informasi dan pengaturan.

Demi menguatkan kesan mewah, keseluruhan kursi penumpang dilapisi dengan bahan kulit Nappa. Dengan dimensi panjang mobil yang mencapai 4.865 mm, bagasi bagian belakang pun terlihat lebih luas; cukup untuk menampung beberapa peralatan penunjang saat berkendara jarak jauh.

Pindah ke dapur pacu, mesin Skyactiv yang digunakan pada All New Mazda 6 Elite Estate kini mendapatkan pengembangan dengan beberapa teknologi terbaru. Perubahannya antara lain, blok silinder alumunium-alloy yang dikurangi bobotnya, sehingga mampu mengurangi getaran.

Tak hanya itu, port intake dan nozzle dari multi-hole injector, didesain ulang serta coolant control valve menjadikan pemanasan mesin juga semakin efisien.
Dengan teknologi sistem deaktivasi silinder, mesin Skyactiv-G 2.5 mampu memangkas konsumsi bahan bakar saat berkendara konstan pada kecepatan antara 40-80 kpj.

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda