Mercedes-AMG E63S 4Matic+ Estate
BERITA OTOMOTIF - Pada bulan Juni lalu, Mercedes-AMG meluncurkan versi facelift dari W213 E63 4Matic+ Estate. Jika kurang puas dengan performa dari wagon tersebut, kini pabrikan asal Jerman ini memiliki jawabannya, dengan meluncurkan varian terbuasnya yaitu Mercedes-AMG E63S 4Matic+ Estate.
BACA JUGA : Jeep Wrangler Rubicon 392
Mercedes-AMG E63S 4Matic + Estate ini akan bersaing langsung dengan Audi RS6 Avant. Dari segi tampilan sebenarnya tidak banyak berubah, ubahannya pada gril depan lebih lebar yang terinspirasi dari Mercedes-AMG GT.
Mercedes-AMG E63S 4Matic + Estate ini akan bersaing langsung dengan Audi RS6 Avant. Dari segi tampilan sebenarnya tidak banyak berubah, ubahannya pada gril depan lebih lebar yang terinspirasi dari Mercedes-AMG GT.
Dengan lekukan bodi yang sporty nan gahar bertujuan untuk menambah aerodinamika serta menjadikan mobil lebih stabil ketika bermanuver.
Ubahan utama pada mobil ini fokus pada mesinnya, dengan mesin V8 twin-turbocharger berkapasitas 4.000 cc. Mampu menghasilkan tenaga hingga 603 dk dan torsi 850 Nm. Tenaga tersebut disalurkan ke semua roda dengan sistem AMG 4Matic+ dan disambung ke transmisi AMG speedshift MCT 9G.
Tenaga tersebut lebih besar 32 dk dan 100 Nm dari varian E63 Estate. Dari hasil tes, alselerasinya 0-100 kpj tuntas dalam 3,4 detik. Mengukir kecepatan maksimal hingga 289 kpj.
Untuk memberikan kenyamanan, fitur AMG Ride Control+ menghadirkan suspensi yang dapat diatur secara otomatis yaitu ADS+ (Adaptive Damping System), mampu mengatur ketinggian untuk menambah ke stabilan dan pengendalian saat bermanuver dan kecepatan tinggi.
Masuk ke interior, kita akan disambut dengan motif carbon kevlar pada dasbor berpadu dengan bahan kulit nappa yang terbungkus pada sisi panel serta jok. E63S mendapatkan sistem Mercedes-Benz User Experience (MBUX) terbaru dengan layar besar 12,3 inci untuk panel instrumen dan head unit.
Penggunaan setir model baru dengan tiga palang dibalut dengan bahan mikrofiber Dinamica dengan opsi pemanas. Lalu terdapat paddle shift di belakang setir.
Head unit ini sudah memiliki navigasi satelit, dan terkoneksi dengan Android Auto dan Apple CarPlay. Untuk memanjakan pengemudi dan penumpang, sistem tata suara dan speaker menggunakan lansiran Burmester.
BACA JUGA : Ford Explorer 2021 Dapat Pemotongan Harga di Semua Trim
Dalam keadaan standar mobil ini memiliki enam mode AMG Dynamic Select termasuk Slippery, Comfort, Sport, Sport+, Individual dan Race. Lalu, terdapat juga fitur AMG Dynamics yang berfungsi untuk mengatur pengendalian setir beberapa mode yaitu Basic, Advanced, Pro dan Master.
Dalam keadaan standar mobil ini memiliki enam mode AMG Dynamic Select termasuk Slippery, Comfort, Sport, Sport+, Individual dan Race. Lalu, terdapat juga fitur AMG Dynamics yang berfungsi untuk mengatur pengendalian setir beberapa mode yaitu Basic, Advanced, Pro dan Master.
0 Komentar:
Posting Komentar
Berlangganan Posting Komentar [Atom]
<< Beranda